• (0382) 2400415
  • bappeda.sikka@yahoo.co.id

Evaluasi Perencanaan DAK Integrasi Tahun Anggaran 2023

Kamis (08/09/2022), bertempat di Aula Kantor Bapelitbang Kabupaten Sikka, telah dilakukan Rapat Evaluasi DAK Tematik Pengentasan Permukiman Kumuh Terpadu (Dak Integrasi Tahun Anggaran 2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Bapelitbang Kabupaten Sikka, Drs.Ambrosius Peter, MA dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Kabupaten Sikka, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bapelitbang Kab.Sikka, Sekcam Alok, perwakilan dari kantor ATR/BPN Kab. Sikka, Korkot KOTAKU dan Tim Bidang Infrastruktur Kewilayahan Bapelibang Sikka.

Dalam kegiatan ini, Drs. Ambrosius Peter, MA menyampaikan beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi perencanaan DAK Tematik pengentasan permukiman kumuh terpadu (DAK Integrasi Tahun Anggaran 2023). Bahwa usulan DAK Integrasi ini adalah ditunda pelaksanaanya karena masih terdapat beberapa persyaratan sebagai kelengkapan usulan yang belum terpenuhi. Ini bukan berarti menyurutkan semangat kita yang ada disini melainkan memberikan kita waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatu lebih matang lagi untuk usulan DAK TA. 2024.

Pada kesempatan ini pula, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Bapak Oktovianus Suban Pulo, ST.MT menyampaikan bahwa dari kronologis tahapan pengusulan DAK TA.2023, kita telah mengikuti semua persyaratan sesuai yang diminta akan tetapi belum semuanya terinformasi secara lengkap dalam dokumen-dokumen yang dikirim. Kami terkendala oleh waktu sehingga untuk kedepan dengan waktu yang cukup panjang kami bisa mempersiapkan lebih matang lagi. Sebagian besar kelengkapan telah siap, namun perlu didetailkan lagi. Dukungan Bapak Lurah dan semua lintas sektor sangat kami harapkan. Kita tidak berhenti disini tetapi kita bersama-sama bekerja agar DAK tahun 2024 bisa kita peroleh.

Akhir kegiatan ditutup dengan penyusunan Rencana Kerja Tindak Lanjut sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka dalam keseriusannya menangani permasalahan kumuh perkotaan. (Ririn Sodin)

  • 08 September 2022
  • bidangiw
  • Bapelitbang