• (0382) 2400415
  • bappeda.sikka@yahoo.co.id

WAKIL BUPATI SIKKA BUKA RAPAT EVALUASI RENSTRA PD TAHUN 2018-2023

Wakil Bupati Sikka Romanus Woga memimpin rapat Evaluasi Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka Tahun 2018-2023. Kegiatan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E., M.Si., Asisten Sekda dan para Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional Perencana Lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka bertempat di Aula Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Sikka.

 

Romanus Woga dalam sambutan pembukanya mengatakan bahwa agar dalam merencanakan program dan kegiatan harus dilakukan dengan cermat dengan tetap memperhitungkan efisiensi dan seefektif mungkin sesuai kemampuan keuangan daerah “Jangan merencanakan lain, buat lain, ikuti sesuai aturan, evaluasi penting untuk mengukur kemampuan kita dalam mengerjakan sesuatu”

 

Kesempatan lain Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Sikka, Margaretha Movaldes Da Maga Bapa, S.T., M.Eng. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan evaluasi Renstra PD diatur dalam UU No. 25 Tahun 2004 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 “Evaluasi Renstra PD selain mengetahui sejauhmana sinkronisasi pelaksanaan program, kegiatan dan/atau sub kegiatan antara Renstra Perangkat Daerah dengan semua dokumen perencanaan lainnya dan mengukur capaian realisasi kinerja PD Tahun 2018-2022 terhadap target akhir periode Tahun 2023 selanjutnya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dan kebijakan lebih lanjut dalam mengukur kinerja perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka dan memberikan landasan bagi penyusunan dokumen-dokumen perencanaan pembangunan daerah berikutnya.

 

Setelah acara pembukaan, kegiatan Evaluasi Renstra PD Kabupaten Sikka Tahun 2018-2023 akan dilanjutkan dengan Desk pada masing-masing Bidang Koordinasi (Bikor) pada Badan Perencanaan dan Litbang Kabupaten Sikka.

ET

  • 09 Januari 2023
  • bidangppepd
  • Bapelitbang